Suatu sore bersama Atikah

Sore itu cerah. Anak-anak sedang bermain, ummi lagi memainkan peranan sebagai ibu rumah tangga setelah tiga hari berada di Padang demi memperoleh sedikit ilmu Allah. Sambil bermain tiba-tiba Atikah bercerita dengan caranya yang khas, “ummi, kemarin Atikah nangis di sekolah”. “Lho, kenapa nangis?,” tanya ummi. “iya, teman tika si….bikin surat cinta buat tika”. Sambil ternganga […]

Jam Berapa Sekarang Mi ?

Suatu pagi Atikah, anak sulung ummi yang duduk di Tk B bertanya ‘Jam berapa sekarang Mi ? Ummi balik bertanya dengan maksud untuk mengajarinya konsep jam/waktu ‘Jarum panjangnya di angka berapa?’ Atikah menjawab,’Angka 11′ ‘Kalau jarum pendek di angka berapa?,’ sambung ummi ‘Angka 10’ ‘Oo….kalau gitu sekarang jam 10 kurang 5,’ jawab ummi berharap dengan […]

Eh……..gosok giginya belum kan mi ?

Anak adalah imitator terbaik mereka pintar meniru apa saja, siapa saja yang ada di sekitar mereka namun kadang anak juga guru yang terbaik seperti anakku Hafizh kadang ketika malam sudah menjelang, mataku dan abinya sudah ngantuk tapi mereka belum juga mau tidur Akhirnya ku ajak anak-anakku tidur “Tidur yuk nak !” Tak disangka jawaban Hafizh […]

Jangan Buang Kepandaian Masa Kecil

“Mi, bikinin kapal2an dari kertas dong”, rengek Atikah anakku yang sulung. Waduh, aku bingung. Gimana mau bikinin wong aku aja udah lupa gimana cara bikinnya. Alhasil sulungku pergi dengan raut wajah kecewa. Untuk mengobati kekecewaannya ku katakan,”Nanti kalau abi udah pulang kita minta bikinin ya uni !”. Wajah anakku berubah sedikit lebih cerah, berharap sang […]

Ulat Bulu Ummi

Seperti biasa, abi ‘Atikah kalau pulang dari Bogor selalu membawa buku2 baru. Kepulangan beliau hari ini juga begitu. Salah satu buku yang beliau bawa adalah sebuah buku yang ditulis oleh seorang Ayah Edy, sepertinya penggagas gerakan Indonesia Strong from Home. Buku ini dilengkapi dengan sebuah compact disk yang berisi beberapa buah cerita dan promosi tentang […]

Hati-hati dengan benda kecil

Kemarin ‘Atikah teriak-teriak. “Ummi, Hafizh masukin kelereng ke hidungnya.” Aku yang lagi di kamar mandi kaget mendengar teriakannya. Cepat-cepat aku keluar dan mendapati Hafizh dengan tenangnya sedang memegang hidungnya yang sudah kemasukan kelereng. Alhamdulillah waktu itu aku berusaha untuk tetap tenang. Kupegang hidung Hafizh, masyaAllah kelereng itu terasa sekali berada di pangkal hidungnya. Yang terbayang […]

Happy Idul Adha

Selamat Idul Adha Hari ini kita ngerayain hari raya Idul Adha Sayang ummi gak bisa ikut sholat Ied soalnya tuan putrid ‘Atikah masih tidur tapi Hafizh ikut sama amah dan uwa Lumayan capek ya mah ngurusin hafizh ? Sudah 3 minggu ini anakku tersayang beserta adik kecilnya kena batuk rejan Kasian juga ngeliatnya Nah, seperti […]

Buat uni tika sayang

Assalamu’alaikum uni Hari ini ummi sedi……………..h sekali. Uni gak mau lagi makan padahal ummi udah dari pagi bikin chicken nugget buat uni tika biar uni mau makan udah 2 hari lho uni gak makan:( emang sich chicken nugget buatan ummi belum seenak yang ditoko tapi tadi uni makan kan ? katanya enak? Maafin ummi ya […]