Birthday Cake

Berikut beberapa birthday cake pesanan baru2 ini. Yang di atas ini birthday cake pesanan ustazah Sulis untuk anaknya tercinta. Beliau minta kue yg ukurannya 1/4 kue 18×18. Kuenya diminta utk didekor sedikit. Dekorasinya pagar coklat dan buttercream. Makasih zah Sulis udah pesan kue ke Resa Bakery 😊 Kue satu ini adalah repeat order dari uni Erina […]

pizza mini

Assalamu’alaikum wr.wb. Apa kabar hari ini sahabat? Hari ini ummi mau posting resep pizza mini yang kemaren ummi bikin. Resep ini merupakan resep sweet roll 2 nya mbak Nikmatul Rosyidah. Izin share ya mbak. Ummi pertama kali bikin ini karena ada pesanan dari oma Silvia Bermawan. Selanjutnya insyaAllah ini akan jadi bakulan ummi. Doain ya… […]

Eclair

Eclair itu apa sich ? mungkin pembaca bertanya2 apa nama seseorang atau nama sebuah benda? Eclair adalah nama sebuah kue atau snack berasal dari Prancis. terbuat dari campuran terigu, gula, garam, margarin dan telur Snack ini biasa juga disebut dengan choux pastry atau kue sus Untuk bentuk yang memanjang seperti gambar biasanya disebut eclair sementara […]

Bolu gulung buat nenek

Bolu gulung ini dibuat khusus buat nenek ‘atikah. Ceritanya beliau mau pergi ke Padang. Jadi buat oleh-oleh dibikinin deh bolu gulung. Resep yang aku pakai resep bolu gulung teh Inong tapi dimodifikasi sedikit. Nah, berhubung masih belum bisa melepaskan kertas roti tanpa mengelupaskan kulit bolgulnya maka diatasnya disiram coklat leleh dan ditaburi kacang tanah. Ta […]

brownie for my brother

My brother ceritanya mo berangkat nich ke yogya nah, beliau minta dibikinin brownies yang dalamnya lembut dan atasnya pake kacang almond Jadi ingat sama browniesnya mba riana coba ah…………….. alhamdulillah browniesnya jadi dan yummy banget Biar bisa ikut nyobain rasanya, sengaja aku potong pinggir2nya alasannya sih biar rapi ……he.he… berikut penampakan browniesnya resepnya bisa dilihat […]

Cupcake ku

Beberapa hari yang lalu aku nyoba resep cupcake dari mbak rina rinso. Resepnya sih resep dasar cupcake Waktu udah masak n masih panas2 cupcakenya lembu….t sekali tapi setelah kuenya agak dingin kok keras ya Abis itu aku nyoba lagi bikin yang coklat, masih dengn resep yang sama. Alhamdulillah agak lebih lembut dibanding yang vanilla recipe […]

Hidup bukan hanya ‘sepotong kue’

Hi there, Good Day everybody Hari ini saya pengen sharing sedikit tentang ‘what I feel right now’ Ternyata hidup bukan hanya sepotong kue Mungkin para bakul kue akan marah mendengar statement saya ini tapi tulisan ini hanya semacam renungan bagi diri saya pribadi Sekitar beberapa bulan belakangan ini saya mulai disibukkan dengan hobi baru atau […]

My cakes

I would like to address my deep gratitude toward my inspirators in making cake To ni Mega (my husband’s sister in law), mbak Yulia Riani (alias Mama Kintan) thanks for the inspiration and my family who has been ‘my jurors’ after I finish cooking my cake These are some of my creations Hi Aku mau […]