Kroket Singkong

  Assalamu’alaikum Singkong adalah salah satu pangan lokal yang sedang giat2nya dipopulerkan oleh pemerintah. Selain murah dan mudah didapat singkong memiliki banyak manfaat diantaranya tidak mengandung gluten (gluten susah dicerna tubuh biasanya terdapat pada terigu), rendah kolesterol dan memiliki kadar karbo dua kali lipat beras. Hari ini ummi mau share resep kroket singkong ala ummi. Resep ini hasil otak atik ummi sendiri terinspirasi dari resep kroket kentangnya teh ricke. Berikut bahan dan cara pembuatannya Bahan: 1 kg singkong (kalau di minangkabau ubi roti/di tempat lain ubi cilembu katanya sich). Ubi ini lebih ngeprul kalau dikukus 2 siung bawang putih 1/2 siung bawang bombay Daun bawang Merica 2 bh kuning telur 1 bh wortel diparut Susu bubuk Gula dan garam Bahan pelapis Putih telur (bisa diganti cairan terigu yg dikasih air) Tepung panir Cara membuat: 1. Kukus ubi hingga lunak, hancurkan 2. Tumis bawang putih, bombay, wortel parut dan daun bawang 3. Masukkan ke dalam adonan ubi 4. Tambahkan kuning telur, susu bubuk, gula, garam dan merica. Aduk 5. Bulatkan, kasih bahan pelapis, goreng Siap dinikmati dengan sambal dan mayonaise Hmmmm……yummmy!!!!

Mini Rainbow Roll Cake part 2

Bismillahirrahmanirrahim Kemaren ummi nyobain resep mini rainbow roll cakenya ci tannia wong yang udah beliau revisi. Hasilnya memang lebih enak dan tidak seret seperti resep yang pertama (dah pernah diposting disini ya) Berikut resepnya ya Mei….. Bahan 4 btr kuning telur 8 butir putih telur kocok kaku 1 sdm sp 200 gr gula 150 gr […]

Puding rainbow

  Bismillahirrahmanirrahim Pulang dari Padang bingung gak ada snack di rumah padahal perut sering lapar karena lagi menyusui. Akhirnya liat2 postingan teman2 di BKR baru tau kalau sekarang ada bms 2015 setelah sekian lama gak ada bms. Tema bms (bisa masak sendiri) 1 kali ini adalah membuat puding rainbow. Puding ini resepnya ummi ambil dari […]

Mini Rainbow Roll Cake

  Assalamu’alaikum wr.wb. Gara-gara demam mini rainbow roll cake, kira2 sebulan abis lahiran langsung penasaran pengen eksekusi resep ini. Awalnya sich gak begitu tertarik tapi karena dibombardir sama postingan di ncc akhirnya bikin juga dech. Setelah mengamati perkembangan dunia perkulineran dan beberapa resep yg berseliweran, dengan pertimbangan yg panjang cieee…..bahasanya akhirnya ummi memutuskan menggunakan resepnya […]